Profile

INDRA EL BUGIZY

SAMSUNG DIGIMAX A503

Indra El-Bugizy adalah pemuda kelahiran dari Sulawesi Selatan (Makasar), suku Bugis, Bulukumba lahir tahun 1977. Pemilik Magic University yang berpusat di Malang dan memiliki beberapa cabang. Sulap mulai digemari sejak kelas 3 SMA (1994) tepatnya di Ponpes IMMIM Ujung Pandang ( 89-95 ) dengan belajar secara otodidak mulai dari buku-buku sulap sederhana, VCD-VCD lecture of magic dan beberapa teman seniornya.
Mulai menjadi pesulap profesional sejak tahun 2000 (pada saat pentas malam Tahun Baru) dan inilah awal karirnya di dunia “magic entertainment.”
Dedikasinya terhadap sulap tidak main-main, dibuktikan melanjutkan Sekolah Sulap di Singapura selama 6 bulan pada bulan September 2001 sampai dengan Februari 2002. Sepulangnya dari sana, dia mencoba memulai karirnya secara mantap di Yogyakarta dengan pentas dari hotel ke hotel, kota ke kota, dan acara ke acara. Dengan demikian pertunjukannya merupakan bukti jam terbang yang sudah tinggi.
Pada tahun 2003, mendapatkan pengakuan dari pesulap lainnya, yaitu menjadi “The Best Close Up Magic 2003” memperebutkan Dui Montero Award dan “The Best Entertainment Stage Magic 2004” di World Trade Center (WTC) Surabaya.Indra El-Bugizy, pada Agustus 2005 telah menunjukkan sebagai pesulap ilusi profesional dengan tampilnya dia di acara “30 Detik Jadi Bintang” oleh TV Swasta Global TV sebagai Juara Pertama dan masuk Grand Final menjadi 3 finalis terbesar dari seluruh Indonesia. Serta juara 1 dalam Close Up Magic Competition pada event “Road to Wedding 2006” di Tunjungan Plaza Surabaya. Juara 1 Stage Magic “Road to ChampionStar” Pantai Indah kapuk, Jakarta bulan agustus 2006. Tampil 3 episode TRANS TV dalam acara Gong Show, salah satu kandidat THE MASTER 2 dan beberapa acara televisi lainnya baik televisi lokal maupun televisi nasional.Bahkan akhir-akhir ini telah mendapatkan juara bergengsi di tingkat International Magic Competition at Subang Malaysia 2013. sehingga mendapatkan kontrak eksklusif untuk tampil di Promisedland Resort di Taiwan selama 4 bulan tahun 2014..